Kamis, 25 Maret 2010

Kemenangan Persib Musnah!


Jakarta – Persib Bandung gagal menuai poin penuh meski kemenangan sudah di depan mata, ketika Christian Gonzalez mencetak gol keduanya dalam laga panas melawan tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/3).

Tanpa diperkuat striker mereka asal Brasil Hilton Moreira yang pulang kampong untuk berobat, ‘Maung Bandung’ masih bisa mengimbangi permainan Persija.

Sejak awal babak pertama, ‘Macan Kemayoran’ tampil menyerang, peluang pertama didapat strikr Aliyudin di menit kelima. Pemain enerjik ini mampu mencuri bola dari barisan belakang Persib, sayang bola masih bisa diselamatkan kiper Persib, Markus Horison.

Persib tidak tinggal diam, peluang didapat lewat aksi Eka Ramdani, tiga menit setelah peluang pertama Persija, sayangnya bola masih bisa diatasi kiper Roni Tri.

Di menit kesembilan, Firman Utini kembali mencetak peluang bagi timnya, tapi tendangannya masih membentur mistar gawang dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Praktis di babak pertama ini, pertandingan berjalan monoton, Persib yang mengandalkan serangan balik yang digalang Gonzalez dan Airlangga Sucipto tidak berjalan mulus. Tak heran, pertandingan berjalin dengan tensi tinggi.

Menit ke-28, Abanda Herman mendorong wasit, karena pelanggaran yang dilakukannya terhadap El Loco menuai tendangan bebas bagi Persib.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan imbang sama kuat masih bertahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang dipadati hampir 20 ribu Jak Mania.

Di awal babak pertama, Persib meningkatkan alur serangan, dan terbukti taktik ini berhasil. Gonzalez mampu menjebol gawang Roni Tri di menit ke-59, dan Jak Mania terdiam, setelah menyaksikan gawang Persija bobol.

Di menit ke-70, Aliyudin berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangannya, namun Persib menuai hadiah penalti menyusul handsball yang dilakukan Ismed Sofyan di kotak terlarang,.

Gonzalez yang menjadi algojo berhasil membobol gawang Persija untuk kedua kalinya di menit ke-86. Kemenangan yang didepan mata ini sirna, setelah tendangan bebas Aliyudin mampu disundul Abanda Herman di akhir pertandingan, sehingga mengubah kedudukan menjadi imbang 2-2.[had]

Sumber: Inilah.com

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar