Kamis, 18 Maret 2010

Cara Seru Nikmati Yogurt untuk Anak-Anak

SUSU berfermentasi yogurt terkenal sebagai minuman untuk seluruh anggota keluarga. Namun biasanya yogurt lebih diperuntukkan bagi orang dewasa. Kini, telah hadir yogurt pertama yang dikembangkan secara khusus bagi anak-anak Indonesia sebagai cara menyenangkan untuk mereka mengonsumsi susu.

Menjawab kebutuhan tersebut, Danone Dairy Indonesia yang memperkenalkan sebuah inovasi baru produk berbahan dasar susu yang Sehat dan Lezat bagi keluarga Indonesian yang dapat dinikmati semua orang, terutama membidik anak-anak, dan dapat dikonsumsi setiap hari.

Milkuat Yogurt, merupakan cara baru dan menyenangkan dalam mengonsumsi susu. Produk baru ini merupakan sebuah respon bagi pola makan dan gaya hidup modern yang dapat menyebabkan malnutrisi.

"Malnutrisi dikalangan anak-anak tetap menjadi permasalahan penting bagi negara-negara berkembang karena pola makan dan gaya hidup modern. Sesuai dengan misi grup Danone untuk mempromosikan gizi sehat melalui makanan dan minuman kepada sebanyak mungkin orang, kami hadirkan Milkuat Yogurt sebagai yogurt pertama yang dikembangkan khusus bagi anak-anak Indonesia," tutur Presiden Direktur PT Danone Dairy Indonesia Alan Simpson dalam acara Peluncuran Milkuat Yogurt di pabrik PT Danone Dairy Indonesia, Cikarang, beberapa waktu lalu.

Danone Dairy Indonesia juga menunjukan komitmennya mempromosikan konsumsi produk susu bagi anak-anak usia 6 tahun ke atas, mengingat konsumsi produk susu dianggap tidak essensial oleh masyarakat Indonesia, meski berperan penting bagi kesehatan.

Para peneliti independen menemukan adanya kekurangan asupan nutrisi penting bagi anak-anak karena gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat, sehingga mendorong Danone Dairy Indonesia untuk terus memperkenalkan produk susu inovatif dan mendidik konsumen tentang manfaat mengonsumsi susu.

Dr Saptawati Bardosono, Msc., perwakilan dari Bagian Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dalam siaran persnya mengatakan, "Anak-anak dalam usia emas kedua, antara 6–14 tahun membutuhkan 45–60 gram asupan protein dan 600–1.000 miligram asupan kalsium. Meski demikian, berdasarkan sebuah penelitian yang diselenggarakan oleh Bagian Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, tiga puluh persen dari anak-anak Indonesia tidak menyantap sarapan sebelum mereka mulai beraktivitas dan memiliki tingkat asupan protein dan kalsium di bawah kecukupan standar karena pola makan yang tidak sehat."

Marketing Director PT Danone Dairy Indonesia Gift Samabhandu, melengkapi komentar dr Bardosono mengatakan, "Indonesia memiliki populasi yang masih muda dan bertumbuh. Dengan kebiasaan makan yang tidak sehat dan tingkat konsumsi susu yang rendah, terutama pada anak-anak usia 6 tahun ke atas, kami di Danone Dairy Indonesia secara khusus mengembangkan Milkuat Yogurt, yaitu yogurt pertama untuk anak Indonesia. Produk ini mengandung gizi seperti susu dan telah difortifikasi dengan delapan vitamin dan dua mineral. Milkuat Yogurt ditujukan untuk membantu para ibu dalam menyediakan gizi susu yang baik bagi anak mereka."

"Ini merupakan hal yang sangat baik di mana kini tersedia yogurt yang secara khusus dikembangkan bagi anak-anak. Penelitian kami telah membuktikan bahwa yogurt baru ini aman bagi anak-anak dan tersedia dalam berbagai rasa yang disukai anak," lanjut Bardosono.

Yogurt yang diperkenalkan sebagai produk susu bergizi melalui "Cara Asik Minum Susu" merupakan produk yang menarik dengan menghadirkan tiga rasa seru -stroberi, tutti-frutti dan anggur serta dapat dikonsumsi dalam keadaan setengah beku –seperti es krim leleh.(nsa)
Sumber:http://lifestyle.okezone.com

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar