Jumat, 16 April 2010

Ferrari Tercepat Ludes Dipesan

Maranello - Mobil jalanan tercepat yang pernah dibuat Ferrari yakni Ferrari 599 GTO rencananya baru akan resmi diluncurkan pada ajang Beijing Motor Show minggu depan. Namun ternyata mobil tersebut sudah ludes terpesan.

Hal tersebut tidaklah aneh, sebab selain memiliki tampang eksotis dengan kemampuan yang gila, Ferrari 599 GTO pun hanya diproduksi sesuai dengan namanya dan dalam jumlah sangat terbatas yakni hanya 599 unit saja.

Seperti detikOto kutip dari autoblog, Jumat (16/4/2010), Chairman Ferrari Luca di Montezemolo, Chief Executive Amedeo Felisa dan Vice Chairman Pierro Ferrari yang merupakan putra dari Enzo Ferrari berkumpul di akademi militer Ducal Palace di Modena Italia untuk mempresentasikan mobil anyar mereka ini.

Mereka berkumpul secara eksklusif dengan para pemilik Ferrari Kamis 15 April 2010 malam kemarin. Acara itu juga dihadiri oleh para kadet militer dan para test driver Ferrari.

Nah kini dilaporkan bahwa sebanyak 599 mobil Ferrari 599 GTO ternyata sudah ada yang memesan. Jadi kini meskipun Anda punya uang segudang, tentu tidak akan bisa mendapatkannya.

Tingginya minat para pecinta supercar tentu dapat dimaklumi. Sebab selain mengusung nama besar Ferrari, Ferrari 599 GTO pun memiliki kemampuan di atas rata-rata mobil-mobil yang pernah dibuat Ferrari.

Lihat saja kemampuan akselerasi mobil yang memiliki singkatan Gran Turismo Omologata (GTO) ini. Ferrari 599 GTO ini mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik saja dengan kecepatan puncak mencapai 334,7 km/jam.

Kemampuan buas si GTO ini sendiri didapat dari sebuah mesin V12 berkapasitas 6.000 ccr dengan transmisi 6 percepatan yang mampu mengantar GTO menyemburkan tenaga ganas hingga 661 bhp dengan torsi mencapai 347 ft-lb yang mampu dicapai pada 8.250 RPM.

Kekuatan mobil yang memiliki bobot 1.295 kg ini pun diklaim Ferrari lebih garang dari Ferrari Enzo yang legendaris itu. GTO dalam tes di sirkuit Ferrari di
Fiorano bahkan mampu mengalahkan rekor kecepatan Enzo hingga 1 detik lebih cepat.

Nah ketertarikan para penggila kecepatan dan keindahan itu pun makin tersulut ketika melihat banderol harga Ferrari 599 GTO yang cukup terjangkau untuk ukuran mobil sport yakni mulai dari 285.000 poundsterling atau sekitar Rp 3,96 miliar saja.

( syu / ddn )

Sumber: http://oto.detik.com

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar