Selasa, 13 April 2010

Batu Kuno Inggris Berhubungan dengan Kematian

Dunia90 Jakarta - Sembilan batu megalitikum yang ditemukan di wilayah terpencil Dartmoor Inggris memiliki fitur yang sama dengan batuan Stonehenge. Batuan itu diperkirakan berhubungan dengan kematian.

Megalitikum Dartmoor yang berdasarkan penanggalan karbon berkisar 3500 sebelum masehi dapat memberikan tanggal ulang pada Stonehenge susuna bataun raksasa luar biasa di Inggris.

Kedua situs tersebut merupakan sejumlah batu besar yang menandai terbitnya matahari pertengahan musim panas dan matahari di pertengahan musim dingin. Monumen batu Dartmoor lain yang disebut Drizzlecombe memiliki orientasi yang sama.

Arkeolog Mike Pitts, editor jurnal mengatakan sejumlah besar tulang babi muda panggang ditemukan di dekat Stonehenge, mengindikasikan bahwa binatang lahir di musim semi dan dibunuh tidak jauh dari situs untuk makanan di pertengahan musim dingin.

“Secara umum matahari menjadi simbol untuk menandai peristiwa, bukan ritual itu sendiri, jadi itu mungkin bukan untuk penyembahan matahari,” tambah Pitts yang juga penulis buku Hengeworld dan salah satu ahli megalitikum Inggris.

Pesta makan tersebut bukan hanya pesta babi tanpa arti dan mungkin saja mirip perayaan setelah pemakaman di masa sekarang.

Pitts percaya bahwa fenomena ketika matahari terjauh dari garis khatulistiwa mungkin ada hubungannya dengan kematian.[ito] www.Inilah.com

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar